Kamu Punya Dendam? Baca Ini Yuk Biar Lebih Tenang

Gaya Hidup —Rabu, 3 Mar 2021 18:19
    Bagikan:  
Kamu Punya Dendam? Baca Ini Yuk Biar Lebih Tenang
Ilustrasi/Pinterest

POSTMEDIA, KARAWANG. 

Kalian pasti pernah bukan merasa sakit hati? Entah itu dari perkataan ataupun perilaku yang dilakukan oleh seseorang terhadapmu. Tapi, namanya manusia emang ngga ada yang sempurna kan? Semua orang pasti pernah melakukan khilaf. Entah itu besar ataupun kecil. Ngga jarang juga karena kamu khilaf, hubungan kamu dan temanmu menjadi renggang. Kamu atau dia pasti pernah merasa tersakiti. Tapi, apa balas dendam itu akan menyelesaikan sakit hatimu?

Hayooo gimana ya sebaiknya kita menyikapi kesalahan orang lain terhadap kita? Balas dendam? Ya tentu tidak! Yang paling benar dilakukan adalah memaafkannya. Tapi, gimana ya caranya biar hatimu ikhlas?

Kita sama sekali dilarang untuk menyimpan dendam. Soalnya, dendam itu mampu membunuh diri kita secara perlahan loh. Lewat perasaan benci yang terus disimpan beberapa lama dan tidak dilampiaskan dengan benar. Dendam juga ngga akan pernah menyelesaikan masalah kalian. makanya, kamu harus banget mengabaikan rasa dendam. Karena, menyimpan energy negative itu tidak baik untuk tubuhmu loh. Jadi, lebih baik kita buang jauh-jauh ya perasaan dendam tersebut!

Sebuah masalah terjadi pada hidup kita itu bukan terjadi tanpa alasan. Mungkin, yang maha Kuasa menguji seberapa kuat kita menghadapi sebuah masalah. Karena, kalian harus yakin kalau Tuhan tidak akan memberikan kita ujian diluar batas kemampuan yang kita punya. Untuk menyikapi setiap masalah yang terjad dalam hidup kamu. Kamu harus yakin kalau masalah tersebut datang untuk mendewasakan diri kalian.

Lewat sebuah masalah, kamu akan mendapatkan beberapa pelajaran. Walaupun kamu sedang dihadapi oleh suatu masalah, kamu harus tetap berfikir positif ya!


BACA JUGA : Tanda-Tanda Kamu Berada Didalam Toxic Relationship, Kenali Yuk!


Daripada rasa dendam menyeruak di dalam hatimu, ada baiknya kamu memafkan orang tersebut kan? memaafkan itu bisa menenangkan hati dan pikiran asal dilakukan dengan ikhlas. Kamu gapapap kok kalau kamu mau menjauhi temanmu karena kamu tersakiti, asalkan kamu memaafkannya terlebih dahulu.

Percaya deh, hatimu akan jadi lebih tenang! Sikap positif yang kamu keluarkan karena memaafkan bisa membuat fisik kamu lebih sehat juga karena kamu tidak memiliki beban.

Saat kamu memilih untuk memaafkan seseorang, itu berarti kamu sudah menjadi pemenang. Artinya, kamu sudah menang melawan egomu sendiri. Rasa sakit itu mungkin akan sedikit membekas dihatimu, tapi kamu harus yakin kalau kamu bisa menghadapinya ya sobat!

Saat kamu sedang meraaa terpuruk karena tersakiti, kamu jangan terlalu lama ya untuk menutup diri. Justru kamu harus bangkit dan menghirup udara segar. Kamu harus sering bergaul biar kamu tahu kalau kamu ngga sendiri! Dunia ini indah untuk hanya kamu nikmati dengan kesedihan. Makanya, kamu harus segera bangkit dari keterpurukanmu. Kamu jangan menutup diri, karna dengan menutup diri kamu akan terus dihantui dengan rasa sakitmu.

Kamu juga bisa bepergian atau melakukan hal yang kamu suka untuk cepat melupakan hal yang menyakitimu ya sobat.

Memaafkan itu memang bukan suatu hal yang mudah. Pasti ada sedikit goresan kecil dalam hatimu walau kamu sudah memaafkannya.

But its okay, lebih baik ada goresan kecil kan daripada kamu terus menyimpan rasa sakit hati yang makin lama malah akan makin membesar?-ZZ

BACA JUGA : Kamu Punya Dendam? Baca Ini Yuk Biar Lebih Tenang

Editor: Parisaini zizi
    Bagikan:  

Berita Terkait